Sabtu, 15 Agustus 2009

Tema HUT Kemerdekaan RI ke 64



Tema HUT Kemerdekaan RI ke 64 pada tahun 2009 ini adalah "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera.” Tema ini dibuat mungkin saja berkaitan dengan pesta demokrasi yang baru saja berlangsung beberapa waktu yang lalu. Dalam bidang ekonomi mungkin terkait dengan krisis ekonomi yang menghantam berbagai negara besar yang ada di eropa dan amerika.
Kalau kita mau merenung sejenak dan bisa memahami makna dari tema yang diangkat pada HUT Kemerdekaan RI ke 64 ini jelas sekali mengajak kita untuk lebih membuat negara kita tercinta Indonesia menjadi lebih baik. Baik itu dalam bidang politik, ekonomi, keamanan dan juga berbagi bidang kehidupan yang lainnya. Jadi mari kita bersama-sama untuk stop dreaming start action untuk negara kita. Bersama sama mewujudkan impian kita agar hidup kita menjadi lebih jauh lebih baik lagi.
Kalau kita melihat dari sudut pandang politik kita diajak untuk lebih dewasa dalam menyikapi berbagai gejolak politik yang terjadi beberapa waktu lalu. Khususnya pada saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Bagi yang menang sebaiknya segera action untuk membenahi negeri ini. Sedangkan bagi yang kalah harus lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi walaupun hal itu menyakitkan bagi anda. Karena sebenarnya kalah atau menang bukan tujuan utama. Tetapi kemajuan bangsa ini jauh lebih penting.
Dari sudut pandang ekonomi dan keamanan, jelas sekali dengan bobolnya keamanan di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton membuat kedua hotel tersebut dihajar oleh Teroris jaringan Nurdin M. Top dengan bom bunuh diri. Hal ini jelas sekali berdampak untuk ekonomi bangsa ini. Dengan adanya peledakan Bom bunuh diri tersebut membuat Klub Setan Merah Manchester United langsung membatalkan pertandingannya di Jakarta dan meraka tidak jadi action di stadian Gelora Bung Karno melawan Tim Indonesia All Star. Hal ini menyebabkan panitia mengalami kerugian Miliaran Rupiah. Selain itu para Wisatwan Mancanegara pun banyak yang membatalkan kunjungannya ke Indonesia.
Oleh karena itu semua jadi marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk bersatu. Bersama-sama pula untuk stop dreaming start action mewujudkan impian kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by faris vio